Di dunia ini ada 5 daerah yang masuk ke dalam The Bluezone – Longevity Hotspots, dimana penduduk di daerah tersebut dikenal memiliki umur yang lebih panjang dan tetap dapat menikmati hidupnya. Sejumlah studi dilakukan dan ditemukan salah satu rahasia mereka adalah mengetahui Ikigai-nya.

Ikigai seringkali diterjemahkan sebagai 'tujuan hidup' dan itu dianggap sesuatu yang sulit. Padahal, kata hidup lebih mengacu pada aktivitas keseharian sehingga Ikigai sebenarnya berbicara mengenai kegembiraan yang ditemukan seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari, yang tanpanya hidup mereka secara keseluruhan tidak akan bahagia.”

Terlepas dari berumur panjang atau tidak, dapat menikmati hidup tentu diinginkan oleh semua orang, setidaknya kita tahu pasti alasan dan tujuan yang ingin kita capai di setiap harinya. Tidak lagi melihat aktivitas kita menjadi suatu hal yang memberatkan atau tidak menyenangkan. Dengan mengenal ikigai, akan diketahui dengan pasti bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi orang lain dan itu sangat membahagiakan.

Ikigai dapat dilakukan di setiap fase hidup yang berbeda, dengan tujuan dan penekanan yang juga berbeda. Kapan Ikigai coaching dibutuhkan?

  • Ketika anda sedang berada di seberang jalan dalam kehidupan dan terutama karier  
  • Ketika anda ingin mengetahui apa yang dapat dieksplor dalam hidup.
  • Ketika anda ingin menemukan berbagai jawaban tentang diri yang sulit untuk dijelaskan
  • Ketika anda ingin memberikan manfaat lebih banyak untuk lingkungan dan sekaligus mengembangkan diri anda sendiri. 
  • Ketika anda ingin menemukan alasan yang lebih banyak untuk bersyukur.


Silakan bergabung pada free webinar dengan topik:  IKIGAI -  Ketika Anda Ingin Mengetahui Alasan dan Tujuan Hidup, yang akan diadakan pada:

Hari, tanggal : Jumat, 29 Oktober 2021
Waktu : Pukul 14.00 - 15.30 WIB
Media : ZOOM Webinar

Speaker

Professional Ikigai Coach

Angela Teressia

Angela Teressia adalah dosen, trainer, serta konsultan di bidang Pengembangan Organisasi dan Manajemen Modal Insani. Telah mendampingi sejumlah organisasi dalam melakukan transformasi manajemen, terutama dalam kaitannya dengan budaya organisasi, modal insani dan hubungan industrial. Secara khusus, Angela memiliki ketertarikan pada peningkatan kompetensi insan di tempat kerja, terutama melalui program pendampingan dan coaching, salah satunya dengan menggunakan pendekatan Ikigai.